3 Makanan Sehat Untuk Anda Yang Lagi Diet

brokoli.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Bagi anda yang sedang menjalani pola diet bukan berarti tidak bisa makan lezat. Ada beberapa jenis makanan yang sehat bagi anda yang sedang berdiet.

Tapi, Anda juga harus ingat camilan yang boleh dinikmati adalah makanan ringan yang bernutrisi dan rendah lemak. Dilansir dari Style Craze, ngemil atau mengonsumsi camilan justru sangat penting untuk mencegah naiknya berat badan. Itu karena sepertiga energi yang Anda butuhkan setiap harinya justru datang dari camilan tersebut.

Jadi, hati-hati dalam memilih makanan kecil yang bisa Anda nikmati di sela-sela kesibukan dan di antara jam-jam makan berat. Demi menjaga diet agar tidak batal dan gagal, pilihlah camilan yang rendah kalori.

Namun, bisa mengganjal perut dan rasanya juga tetap enak Lalu apa saja camilan yang bisa Anda nikmati saat menjalani program diet sehat?

Telur


Meski kerap menjadi menu sarapan, telur juga bisa jadi camilan sehat di antara jam makan berat. Tapi, harus dimakan tanpa nasi dan juga digoreng dengan minyak berlemak sehat.

Seperti minyak zaitun, grapeseed oil, dan lainnya. Sebuah telur mengandung 68 kalori dan sekitar 5,5 gram protein. Vitamin yang terkandung di dalamnya dapat dengan mudah larut bersama lemak dan cairan.

Almonds

Apa kacang yang baik dan sehat untuk camilan? Almonds merupakan salah satu kacang sehat yang mengandung lemak baik untuk tubuh. Setiap satu gram almond mengandung 5,8 kalori, serat, lemak baik, protein, dan vitamin. Mengonsumsi almond sebagai camilan akan membantu Anda merasa kenyang.

Brokoli

Brokoli dapat Anda kukus dan rebus sebagai camilan saat diet. Brokoli mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin. Selain dapat mengganjal perut, brokoli baik untuk kamu konsumsi agar terhindar dari radikal bebas dan ancaman kanker.

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com: 3 Camilan Sehat Buat Anda yang Sedang Diet