Berdasar Itjima Ulama, FPI Riau Sepakat Dukung Syahroni Tua

FPI-dan-demokrat.jpg
(Sigit)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Memasuki H-7 pemilihan Umum 2019 geliat dukung-mendukung Caleg semakin terasa. Terkini, Ir. H. Syahroni Tua, MM dari partai Demokrat mendapat dukungan dari FPI Riau.

Bertempat di Markas DPW FPI Riau, Rabu, 10 April 2019 Berdasarkan itjima ulama FPI dan Koppassandi Riau, Azmi Aziz selaku Kabid Organisasi mewakili DPD FPI Riau menyatakan dukungan terhadap Syahroni Tua, Caleg nomor urut 7 dari partai Demokrat untuk menjadi anggota Legislatif DPRD Riau 2019-2024 dapil Pekanbaru.

Dukungan ini merupakan hasil dari proses seleksi lebih dari 20 Caleg dan Syahroni Tua lah yang menyatakan kesediaannya menandatangani Pakta integritas bersama FPI. Pakta Integritas ini berisi 16 poin yang memperjuangkan kepentingan umat.

Ketua FPI kota Pekanbaru, Husni Thamrin menambahkan bahwa dukungan ini berdasarkan Ketetapan DPP FPI tertanggal 17 Oktober 2018 yang juga disetujui oleh Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Husni Thamrin juga menegaskan bahwa dukungan FPI ini bukan untuk kepentingan sesaat namun untuk kepentingan umat, "tidak ada kepentingan sesaat, kita berjuang bersama dan untuk kebersamaan umat" ujar Husni.

Dalam sambutannya Syahroni Tua menyatakan siap memperjuangkan kepentingan umat apabila diberikan amanah sebagai Anggota legislatif 2019-2024 "saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya pada Pileg ini. Saya Inshaallah amanah dalam menjalankan tugas untuk kepentingan umat" ujar Syahroni Tua.

Selain mendukung Syahroni Tua, FPI Riau juga kembali mengingatkan masyarakat agar memilih Prabowo-Sandi dalam kontestasi Pemilihan Presiden mendatang.

Turut hadir dalam deklarasi dukungan ini Relawan aksi pemenangan Prabowo Sandi (Rampas) , Jamiatus Shalihin, serta Garda Rakyat Suka Prabowo (RSP).