Di Riau, Sandiaga Uno Dilantik Jadi Wakil Presiden PKS

Sandiaga-dan-Kader-PKS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam kunjungannya ke Markas Dakwah DPW PKS Riau, Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan sikap penghormatan dari PKS.

Sikap penghormatan tersebut yakni dipasangkannya alamater berwarna putih dengan list hitam dan kuning persis seperti jas kader PKS. Perbedaannya, di jas tersebut tidak ada lambang PKS.

"Saya empat tahun yang lalu dilantik menjadi presiden di PKS, hari ini saya melantik Wakil Presiden kita, bapak Sandiaga Salahuddin Uno," ujar Presiden PKS Sohibul Iman di hadapan ribuan kader PKS Riau sambil memasangkan jas tersebut, Selasa, 5 Maret 2019.

Kemudian, setelah dipasangkan jas almamater tersebut, MC acara mengatakan bahwa dengan begitu Sandiaga Uno resmi menjadi kader PKS.

"PKS yang artinya Pintar, Kaya, Shaleh," ujarnya berulang-ulang dan disambut meriah oleh para kader PKS.

Acara dilanjutkan dengan orasi politik Sandiaga Uno, di akhir acara Sandiaga Uno berterimakasih karena diberikan jas almamater tersebut dan membalas dengan menyerahkan tanjak yang ia pakai.

"Ini jas kebesaran dan ukuran nya memang kebesaran," candanya.

"Sebagai bentuk terimakasih, saya juga akan memberikan tanjak yang saya pakai sekarang untuk bapak Sohibul Iman," katanya sambil memasangkan tanjak berwarna kuning keemasan tersebut.