Usulan Penetapan NIP CPNS Kuansing Formasi 2019 Akhir Desember 2020

bkd-kuansing.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Usulan penetapan NIP Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kuansing, lolos Formasi Tahun 2019 diperkirakan diajukan diakhir Desember 2020.

"Sekarang masih tahap pemberkasan, dan masih ada verifikasi mana tahu masih ada yang kurang," ujar Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKPP, Hendri Joprison, Kamis, 26 November 2020.

Hendri mengatakan, proses verifikasi selain dilakukan oleh BKPP Kuansing, juga dilakukan oleh Panselnas dengan memverifikasi berkas peserta yang lolos CPNS 2019 melalui sistem mereka.

"Setelah oke baru kita ajukan permohonan penetapan NIP. Kemungkinan diawal-awal Desember setelah seluruh sudah di ceklis dan ada tanda centang biru berarti itu sudah disetujui dan tinggal pengajuan," katanya.

Dari 259 peserta yang dinyatakan lolos CPNS Kuansing formasi 2019 dan ada satu yang menyatakan mengundurkan diri. Peserta mengundurkan diri tersebut merupakan lolos dari formasi apoteker untuk RSUD Teluk Kuantan.

"Dari 259 yang lolos hanya 258 yang mengajukan pemberkasan dan satu tampaknya sudah final dan tidak mengajukan pemberkasan, tapi mengajukan permohonan pengunduran diri," katanya.

BKPP kata Hendri, juga telah menghubungi yang bersangkutan, namun tetap kokoh pada pendirian tidak ikut melakukan pemberkasan dan memilih mengundurkan diri. "Tampaknya sudah dipikirkan matang-matang," katanya.

Kuansing sendiri mendapatkan kuota sebanyak 260 untuk penerimaan CPNS formasi tahun 2019. Satu tidak ada yang ikut dan satu lagi ada ikut tapi setelah lolos mengundurkan diri. Sehingga yang mengajukan pemberkasan hanya 258 orang.