Program Perekaman Keliling, Kadisdukcapil Kuansing Serahkan e-KTP ke Pemilik

E-KTP2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Program perekaman e-KTP keliling yang dilakukan Dinas Pendudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing, Riau telah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berada jauh dari ibukota kecamatan.

Terbukti, sebanyak 1.727 keping e-KTP sudah dibagikan dan diterima langsung oleh masyarakat diberikan dari rumah ke rumah oleh Disdukcapil Kuansing dibantu pemerintah kecamatan dan desa.

"Dari 2.439 yang sudah rekam, yang sudah kita cetak dan dibagikan sebanyak 1.727 keping e-KTP kepada masyarakat," kata Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman, Jumat, 6 November 2020.


Terakhir kemarin, kata Reffendi, hasil perekaman keliling KTP  siap cetak yang dibagikan adalah untuk warga Kuantan Hilir sebanyak 218 keping.

Menurutnya, program perekaman keliling akan terus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kita, kata Reffendi, selalu melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan desa mana yang akan dilakukan perekaman.

"Jadi untuk perekaman ini kita selalu koordinasi dengan Camat. Desa bisa mengusulkan melalui Camat dan nanti Camat mengusulkan kepada kita, pasti kita turun melakukan perekaman," katanya.

Selain melakukan perekaman, kata mantan Camat Kuantan Tengah ini, pihaknya juga akan langsung membagikan e-KTP tersebut kepada masyarakat. "Setelah selesai cetak nanti langsung kita bagikan, jadi ini juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kuansing," katanya.