Kabar Gembira, Pemprov Riau Sudah Transfer Gaji Guru Bantu Untuk Kuansing

gaji-guru-bantu.jpg
(net)


Kabar Gembira, Pemprov Riau Sudah Transfer Gaji Guru Bantu Untuk Kuansing

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabar gembira, Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan transfer terhadap gaji guru bantu (GB) provinsi yang mengajar di Kabupaten Kuansing.

"Selasa kemarin transfer provinsi untuk gaji guru bantu ini sudah masuk ke kas daerah," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing melalui Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Reno Sungkar, Jumat, 6 November 2020.

Dana yang ditransfer Pemprov Riau tersebut sebesar Rp 3 miliar lebih. Dimana dana tersebut ditransfer untuk tiga bulan gaji mulai Oktober, November dan Desember 2020. "Total kemarin yang ditransfer Rp 3 miliar lebih," ujar Reno.

Namun yang akan dibayarkan dalam waktu dekat ini, katanya, terutama gaji untuk bulan Oktober 2020. Dan untuk gaji GB Provinsi sudah aman jelang akhir tahun ini, karena sudah ditransfer Provinsi untuk tiga bulan kedepan.

"Tahap I kemarin di transfer untuk 6 bulan. Kemudian tahap II di transfer tiga bulan untuk Juli - September 2020. Dan tahap III ini ditransfer untuk tiga bulan lagi Oktober - Desember 2020," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, memang gaji GB Provinsi untuk Kuansing sudah ditransfer. "Senin atau Selasa pekan depan Insyaallah sudah masuk ke rekening guru penerima," katanya.

Di Kuansing, total GB Provinsi berjumlah 507 orang. Mereka mengajar mulai di TK, SD, dan SMP. Dan untuk besaran gaji GB ini perbulannya itu Rp 2 juta untuk masing-masing guru.