Kadisdikpora Kuansing Optimis Rehab Sekolah Selesai Tepat Waktu

tinjau.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kuansing, Roni Rahkmat kembali turun kelapangan meninjau sejumlah kegiatan pembangunan fisik bidang pendidikan terutama pekerjaan rehab sekolah. Dia ingin memastikan kalau kegiatan pembangunan di Kuansing berjalan dengan baik.

Tiga bangunan sekolah yang ditinjau tengah dilakukan rehab tersebut di antaranya SMPN 1 di Kecamatan Benai, SDN 001 di Kecamatan Cerenti dan SMPN 2 di Kecamatan Kuantan Hilir.

Dalam kunjungan tersebut, Roni juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Jupirman dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kuansing, Burhanudin.

Roni berharap, dengan direhabnya beberapa sekolah di Kuansing, murid dan tenaga pendidik akan lebih nyaman melakukan proses belajar mengajar nantinya.

"Kita minta rekanan supaya menggesa pekerjaan sekolah-sekolah ini sehingga bisa diselesaikan tepat waktu. Kalau bisa, menjelang akhir November ini semuanya bisa selesai," kata Roni, Rabu, 4 November 2020 kemarin.

Sementara Kadisdikpora Kuansing, Jupirman mengaku optimis kalau kegiatan pekerjaan rehab sekolah tersebut bisa selesai tepat waktu. Dimana kegiatan rehabilitasi tersebut dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

"Untuk saat ini, pekerjaan sudah mencapai 80 persen. Sudah pasang baja ringan dan kami optimis bisa selesai November ini," ujar Jupirman.