Pjs Bupati Perintahkan Ini saat Tinjau Sejumlah Proyek Strategis di Kuansing

Roni-Rahkmat2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kuansing, Roni Rahkmat meninjau sejumlah proyek strategis yang didanai APBD Kuansing Tahun 2020, Selasa, 3 November 2020.

Kepada rekanan Roni mengingatkan agar pekerjaan diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan spek. Sehingga bisa dinikmati masyarakat.

"Kerjakan tepat waktu dan sesuai dengan spek," pesan Roni kepada rekanan disela-sela peninjauan kelokasi tiga proyek strategis yang didanai APBD Kuansing 2020, Selasa siang.

Roni didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, Ade Fahrer, Kepala BPKAD Hendra, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kuansing, Burhanuddin dan Kepala Bidang Bina Marga PUPR, Jafrison.

Sejumlah proyek strategis yang ditinjau diantaranya pembangunan gedung pustaka. Gedung megah ini tuntas dibangun tahun ini. Proyek tersebut memakan anggaran sebesar Rp 10,5 miliar dan dikerjakan PT Deskindo Riau Mandiri dengan nilai kontrak Rp 9,4 miliar.

Kemudian pembangunan jembatan Gunung Toar. Jembatan ini dibangun diatas sungai kuantan menghubungkan ibukota kecamatan ke daerah seberang kecamatan. Proyek ini memakan biaya Rp 24,1 miliar dan dikerjakan PT Kalber Reksa Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp 21,9 miliar.

Saat ini proyek pembangunan jembatan Gunung Toar di desa Toar dan Teberau Panjang ini tengah proses pemasangan rangka jembatan.

Kemudian peningkatan jalan Saik - Koto Kombu saat ini terus digesa pengerjaannya. Proyek ini dianggarkan sebesar Rp 10,5 miliar. Dan proyek ini dikerjakan PT Kerjasama dengan kontrak Rp 9,5 miliar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kuansing, Ade Fahrer mengatakan, untuk pembangunan jembatan Gunung Toar saat ini tengah digesa pemasangan rangkannya. " Insyaallah dalam bulan ini pemasangan rangka jembatan bisa selesai," katanya.