Sudah Mau Cair, Gaji Guru Bantu di Kuansing Tunggu Transferan Provinsi

uang28.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pembayaran gaji Guru Bantu (GB) Provinsi di Kabupaten Kuansing menunggu transfer Provinsi masuk ke kas daerah. Gaji GB Provinsi yang belum dibayar tersebut untuk bulan Oktober 2020.

"Seharusnya minggu lalu sudah ditransfer oleh Provinsi, tapi karena ada libur dan cuti bersama maka minggu ini diproses," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing melalui Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD, Reno Sungkar, Selasa, 3 November 2020.

Reno mengatakan, untuk persyaratan dari minggu lalu sudah diajukan ke Provinsi. Persyaratan yang diajukan tersebut untuk transfer tiga bulan mulai Oktober, November dan Desember 2020.


"Kalau sudah masuk nanti yang akan dibayar untuk bulan Oktober. Tapi biasanya dana tersebut langsung di transfer untuk tiga bulan kedepan," katanya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, masih menunggu dana transfer dari Provinsi masuk ke kas daerah.

"Kalau sudah masuk dananya ke kas daerah langsung kita ajukan pencairannya ke BPKAD," kata Masrul, Selasa siang.

Masrul mengatakan, untuk jumlah GB Provinsi di Kuansing sendiri sebanyak 507 orang. Mereka mengajar mulai di TK, SD, dan SMP.

"Gaji GB ini perbulannya itu Rp 2 juta," katanya.