SPD Sudah Ditandatangani, Besok Sertifikasi Guru di Kuansing Cair

hendra.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Surat Penyediaan Dana (SPD) dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing untuk proses pencairan dana tunjangan sertifikasi guru sudah ditandatangani Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kuansing, Riau, Senin, 2 November 2020.

Tunjangan sertifikasi guru akan cair untuk triwulan III selama tiga bulan untuk bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2020. Total anggaran untuk pembayaran sertifikasi triwulan III Tahun 2020 sebesar lebih kurang Rp 20 Miliar.

"Tinggal menunggu Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dari Dinas, kalau hari ini (Senin,red) masuk langsung kita bawa ke Bank," ujar Kepala BPKAD Kuansing, Hendra melalui Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kuansing, Reno Sungkar, Senin sore.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, kemungkinan esok (Selasa,red) SPP dari Dinas diserahkan ke BPKAD Kuansing.

"Besok SPP akan kita serahkan, dan setelah itu langsung kita antar ke Bank SP2Dnya. Dan pihak Bank nanti yang menyalurkan dana tunjangan sertifikasi kepada masing-masing guru penerima," pungkasnya.