Dukungan untuk ASA di Kenegerian Teluk Kuantan Kian Menguat

asa.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Arus dukungan dari warga di Kenegerian Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuansing nomor urut 1 (satu), Andi Putra, SH, MH dan H Suhardiman Amby, Ak, MM, semakin menguat.

Apalagi Andi Putra selain berdomisili di Kota Teluk Kuantan juga merupakan urang Sumondo di Kenegerian Teluk Kuantan.

Dukungan untuk paslon yang disingkat ASA ini diperlihatkan warga sejak Jumat hingga Sabtu, 16-17 Oktober 2020 lalu, saat keduanya melakukan konsolidasi dan pengukuhan tim di tingkat desa di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kenegerian Teluk Kuantan.

Dukungan datang dari warga Kelurahan Sungai Jering, Kelurahan Pasar Teluk Kuantan, Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Desa Seberang Taluk Hilir, Seberang Taluk, Desa Pulau Aro dan Pulau Kedundung. Warga sangat antusias ingin menjadi bagian tim pemenangan ASA ini.

Tentunya dukungan ini menjadi angin segar bagi pasangan yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura menjelang Pilkada Kuansing 9 Desember mendatang. Sebab arus dukungan dari Teluk Kuantan yang berada di pusat ibu kota Kabupaten Kuantan Singingi juga salah satu faktor menentukan selama ini.

Menurut salah satu Tokoh Masyarakat dari Seberang Taluk, Efrison mengatakan, ASA sesuai maknanya sebagai sebuah harapan baru bagi Kuansing yang lebih baik di masa mendatang di segala bidang. Karenanya, harapan itu mereka tumpukan pada pasangan ini.

Ia juga mengatakan, selaku anak muda pasangan ASA lebih energik dalam memimpin daerah yang semakin penuh tantangan. Tidak hanya itu, orang muda relatif lebih bebas dari konflik-konflik antar tokoh, antar elemen, antar masyarakat. Karena anak muda mereka lebih terbuka, toleran dan bijak dalam menyikapi perbedaan sesuai dengan zamannya.

Sementara H Tumijan warga Kelurahan Sungai Jering menyebutkan, kelurahan tersebut menjadi salah satu basis bagi pasangan ASA. Pasalnya, pada Pileg lalu, partai Golkar menjadi pemenang di kelurahan ini, sehingga ratusan tim pemenangan yang sudah bergabung di kelurahan ini bertekad mempertahankannya di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Harapan kita, ekonomi warga di kota Teluk Kuantan khususnya dan Kuansing umumnya bergerak dan bergairah seperti dulu lagi," harap Tumijan.rls