Pohon Lapuk Tepi Jalan Nasional di Desa Luai Kuansing Ancam Keselamatan Pengendara

pohon-lapuk.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Keberadaan beberapa batang pohon di tepi jalan nasional di desa Luai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau mengancam keselamatan pengendara.

Beberapa pohon tersebut terlihat sudah mulai lapuk dan tidak lagi ada tumbuh daun. Sewaktu-waktu ranting pohon ini bisa saja tiba-tiba jatuh kejalan dan membuat pengendara celaka.

Ditambah saat ini kondisi cuaca kadang tidak menentu seringkali hujan yang disertai angin kencang. Meskipun belum ada terdengar ada warga yang celaka, tetap saja pohon lapuk ini menjadi ancaman serius.

Pantauan Riau Online, Kamis, 8 Oktober 2020 pagi tadi, tampak kondisi beberapa pohon hingga ranting hampir semua terlihat lapuk. Dengan kondisi ranting pada batang melebar ke jalan raya.

Selain di desa Luai, pohon lapuk berada ditepi jalan Nasional juga terlihat di desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar. Ranting pohon tersebut terlihat mulai berjatuhan ke jalan.

"Kalau tidak secepatnya ditebang ini bisa mengancam keselamatan pengendara yang melintas. Sebelum ada korban ada baiknya segera di tebang," ujar Mardias yang setiap hari melintas di daerah tersebut, Kamis pagi tadi.