Terekam Gulingkan Mobil Patroli, Polda: Masyarakat Melayu Tunggu Sikap Mahasiswa

Demo-Cipta-Kerja8.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menunggu sikap Gentelmen dari para mahasiswa yang telah membalikkan dan merusak mobil polisi  saat aksi unjuk rasa di Jalan Sudirman, Kamis, 8 Oktober 2020.

 

Aksi yang berlangsung ricuh tersebut, melampiaskan kekesalan mereka kepada sebuah mobil patroli polisi yang sedang parkir dengan cara melempari dengan batu, merusak dan menggulingkannya.

 

 

 

"Masyarakat Melayu menunggu sikap gentelmen mahasiswa yang memakai jaket almamater dalam video ini," tulis Sunarto dalam sebuah video perusakan mobil polisi, Jumat, 9 Oktober 2020.

 

Video yang berdurasi 27 detik tersebut memang terlihat sejumlah mahasiswa menghancurkan kaca dan menggulingkan mobil patroli polisi yang sedang terparkir.

 

Adapun almamater yang terlihat dalam video tersebut, mahasiswa almamater kuning, mahasiswa almamater biru, merah hati dan berpakaian bebas berteriak gembira usai mobil berhasil digulingkan.

 

Seperti diketahui, aksi tersebut terjadi setelah adanya kericuhan mahasiswa dengan aparat kepolisian yang mengamankan demo terkait penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di depan DPRD Provinsi Riau.

 

 

Akibat aksi ini, sejumlah mahasiswa dan petugas kepolisian mengalami luka-luka akibat lemparan batu di jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.