Ribuan Guru di Kuansing Tunggu Pencairan TPP, Disdik : Minggu Ini Dibayarkan

uang20.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ribuan guru termasuk pengawas di Kabupaten Kuansing, Riau hingga kini masih menunggu Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil dibayarkan oleh Pemkab Kuansing. Pasalnya sudah tiga bulan ini TPP untuk guru belum dibayarkan.

"Kemarin rekon, mungkin dalam minggu-minggu ini dibayarkan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim dihubungi Riau Online, Rabu, 7 Oktober 2020.

 

Menurut Masrul, alasan keterlambatan pembayaran TPP bagi guru dan pengawas di Kuansing selain disebabkan rekon yang terlambat dan juga adanya perbaikan rekon.

 

"Itu penyebabnya kenapa TPP belum dibayarkan," katanya.


Masrul menambahkan, TPP guru yang akan dibayarkan dalam minggu ini untuk bulan Agustus.

 

"Kita bayarkan untuk satu bulan. Dia kan tiga bulan, Agustus, September, dan Oktober yang belum, kita bayarkan satu bulan dulu," katanya.

Dimana dasar pembayaran TPP guru, pengawas hingga kepala sekolah di Kuansing berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 tahun 2020 tentang perubahan atas Perbup nomor 4 tahun 2020 tentang pemberian tambahan penghasilan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Kuansing.

 

"Untuk perbup tidak ada masalah, kemungkinan dalam minggu ini sudah dibayarkan," katanya.