Satu Formasi CPNS Kuansing Tak Ada Peminat hingga 2 Peserta SKB Tidak Hadir

Ibu-Hamil-ikut-tes-CPNS.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satu Formasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 dipastikan tidak terisi.

Formasi tidak terisi tersebut adalah formasi Arsiparis atau kearsipan.

Penerimaan CPNS Tahun 2019, Kuansing mendapatkan kuota sebanyak 260 formasi dengan rincian 139 tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.

"Ada satu formasi yang kosong yakni formasi Arsiparis. Tidak ada peserta yang mendaftar sehingga tidak ada yang ikut ujian," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto, Kamis, 17 September 2020.

Hendri mengatakan, saat tes SKB kemarin juga ada dua orang tidak ikut ujian SKB. Dua peserta yang tidak ikut adalah dokter gigi dan dokter umum.

"Dua orang dari formasi dokter ini tidak hadir dan tidak ikut ujian SKB dan otomatis gugur," katanya.

Ujian SKB kemarin, kata Hendri berjalan lancar. Ujian digelar di kantor Regional XII BKN Pekanbaru mulai Kamis, 10 September 2020 dan berakhir Minggu, 13 September 2020.

Ada 635 peserta yang ikut ujian SKB.

"Hanya dua tidak hadir, selebihnya mengikuti ujian SKB," katanya.

Kemudian untuk pengumuman hasil tes SKB ini, disampaikan Hendri, pihaknya masih menunggu informasi dari Panselnas.

Karena menurutnya, yang mengumumkan hasil tes SKB adalah Panselnas.

"Dari cerita mereka kemarin perkiraan diumumkan November atau Desember nanti. Kita tunggu la informasi dari Panselnas, katanya menunggu selesai dulu seluruh Indonesia," katanya.