Didukung 4 Parpol, Halim-Komperensi Mendaftar ke KPU Kuansing,

halim-kom.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Balon Wakil bupati, Halim - Komperensi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing, Jumat, 4 September 2020 sore.

Paslon ini mendaftar dengan 4 partai pengusung mulai PDIP, PAN, Demokrat dan Gerindra dengan jumlah 15 kursi dan sudah melebihi dari 7 kursi yang dipersyaratkan. Halim - Komperensi menjadi paslon dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD Kuansing.

Pasangan tiba di Kantor KPU Kuansing sekitar pukul 14.30 WIB diantar parpol pengusung dan ratusan pendukung. Setelah semua syarat administrasi lengkap keduanya diperbolehkan masuk ke dalam ruang pendaftaran.

Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi mengatakan, berdasarkan berita acara hasil pemeriksaan dan setelah dilakukan penelitian terhadap kelengkapan persyaratan paslon dan persyaratan calon sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap semua persyaratan sudah dinyatakan lengkap, dan persyaratan paslon dapat diterima," kata Irwan.

Irwan mengatakan, apabila masih ada perbaikan, nanti akan dilengkapi dan diperbaiki lagi sebelum tanggal 23 September 2020 sebelum penetapan. Tapi apabila tidak ada, maka tidak perlu dilakukan perbaikan jelang 23 September nanti.

Usai syarat pendaftarannya diterima, Bakal Calon Bupati Kuansing, Halim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tata tertib di KPU Kuansing.

"Sangat tertib dan aman, kami mengucapkan terima kasih dan pelayanan yang kami terima juga sangat baik," katanya.

Halim berharap "Pilkada ini tentunya kita sama-sama menginginkan demokrasi sejujur-jujurnya seperti yang kita inginkan bersama."