Terkuak Penyebab Ketua DPRD Kuansing Tak Hadiri Upacara HUT ke-75 RI

Andi-Putra.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sekretaris Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Wariman mengatakan ketidakhadiran Ketua DPRD Kuansing pada upacara HUT Ke-75 RI, Senin, 17 Agustus 2020 karena sedang berada di Jakarta.

"Ketua (Andi Putra,red) sedang di Jakarta," ujar Wariman, Senin pagi.

Terkait tidak ada yang mewakili Ketua DPRD Kuansing pada upacara HUT ke-75 RI tahun ini, disampaikan, Wariman, karena yang diundang hanya Ketua DPRD Kuansing.

"Untuk Wakil Ketua DPRD itu biasanya mengikuti upacara di Kecamatan atau Dapil masing-masing," katanya.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-75 selesai digelar, Senin, 17 Agustus 2020 bertempat di lapangan upacara Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing.

Menjadi Inspektur Upacara HUT RI tahun ini langsung dipimpin Bupati Kuansing, Mursini.

Upacara dihadiri Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, Dandim 0203 Inhu di wakili Pabung, Kajari Kuansing diwakili Kasi Pidum Samsul Sitinjak, Ketua PN Teluk Kuantan, Kelapas, Kepala BNNK serta undangan lainnya.

Sebagai peserta upacara hanya dihadiri pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Kuansing. Peserta upacara menggunakan pakaian Korpri. Menjadi pimpinan upacara tahun ini adalah Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto.

Ucapara HUT RI tahun ini tidak ada pidato dari Bupati Kuansing.

Upacara dipersingkat hanya menaikan bendera dan pembacaan doa. Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB selesai sekitar pukul 08.00 WIB. Upacara juga menerapkan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sementara Wabup Kuansing Halim yang dikonfirmasi melalui pesan WA apakah mendapatkan undangan upacara HUT RI tahun ini belum memberikan balasan.