Pilkada Kuansing, Fahdiansyah Berpasangan Dengan Gumpita

fahdi.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing Tahun 2020 bakal diikuti empat pasangan Bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil bupati (Wabup).

Terbaru, Fahdiansyah mengatakan akan berpasangan dengan Gumpita merupakan kader Golkar Riau.

Sebelumnya tiga pasangan kandidat sudah memiliki pasangan masing-masing yakni Andi Putra-Suhardiman Amby, Halim-Komperensi dan Mursini-Indra Putra.

"Iya, saya akan berpasangan dengan Gumpita," ujar Fahdiansyah yang akrab disapa dr Ukup kepada Riau Online, Jumat, 17 Juli 2020.

Soal dukungan dari parpol, ia mengaku sudah mengantongi SK dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB sendiri memiliki tiga kursi di DPRD Kuansing.

Ia pun saat ini masih menunggu dukungan dari Partai Gerindra. "Gerindra kemungkinan Rabu minggu depan," kata dr Ukup yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuansing ini.

Sebelumnya, Fahdiansyah alias Ukup memang digadang-gadangkan akan mendapatkan partai Gerindra. Bahkan belum lama ini mengaku bertemu dengan Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Partai Gerindra sendiri di DPRD Kuansing memiliki empat kursi. Apabila dua parpol ini, PKB dan Gerindra berhasil didapat, maka syarat dukungan untuk maju pada Pilkada Kuansing dengan jumlah 7 kursi sudah terpenuhi.

Secara terpisah, Gumpita yang yang merupakan kader Golkar Riau ini dihubungi belum mau banyak berkomentar. "Biar dari pak Ukup dulu, kan sudah disampaikan," singkat Gumpita, Jumat siang.