Ramai Desakan Agung Rahmat Hidayat Maju di Pilkada Kuansing

agung-rahmat.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pilkada Kuansing 2020 makin ramai. Kini ada nama Agung Rahmat Hidayat (ARH), politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku dapat desakan mulai dari internal partai hingga dari tokoh masyarakat Kuansing di daerah ekstran untuk maju menjadi Bakal calon (Balon) Kepala daerah pada Pilkada nanti.

Agung panggilan akrab pria yang berdomisili di Desa Langsat Hulu, Kecamatan Sentajo Raya ini sekarang duduk di DPRD Kuansing dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Agung baru saja duduk beberapa bulan menjadi anggota Dewan setelah terpilih pada Pileg 2019 lalu daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kuantan Tengah, Benai, dan Sentajo Raya.

Meskipun tergolong masih muda, namun pria berperawakan tinggi besar ini mengaku mendapatkan desakan dari internal partai dan sejumlah tokoh Kuansing yang tinggal di daerah ekstran untuk maju di Pilkada Kuansing.

Warga suku Jawa yang tinggal di daerah ekstran memang menjadi salah satu lumbung suara selama ini. Suara warga suku jawa di Kuansing juga sangat menentukan pemimpin Kuansing lima tahun kedepan.

Agung mengatakan, memang dirinya mendapatkan desakan mulai dari internal partai hingga dari tokoh Kuansing yang berada di daerah ekstran untuk maju menjadi balon kepala daerah.

"Atas desakan internal partai dan seluruh tokoh Kuansing di ekstran, Insyaallah saya siap maju pada Pilkada Kuansing," tegas politisi Partai PKB Kuansing yang akrab disapa ARH ini, Sabtu, 6 Juni 2020.

Selain kader PKB dan menjadi anggota DPRD Kuansing, Agung juga aktif di beberapa organisasi termasuk menjadi pengurus Gerakan Pemuda Ansor di Provinsi Riau.

PKB saat ini memiliki tiga kursi di DPRD Kuansing. Bukan tidak mungkin PKB nanti akan mengusung calonnya sendiri menjadi Balon Bupati Kuansing maju pada Pilkada.