IDI Cabang Kuansing Buka Donasi APD Buat Tenaga Medis

fahdiansyah2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuantan Singingi (Kuansing), Riau membuka donasi penggalangan dana untuk membantu perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kuansing.

"Donasi sudah dibuka mulai Senin, 13 April 2020," ujar Ketua IDI Cabang Kuansing, dr H Fahdiansyah, SpOG, Rabu, 15 April 2020.

Dikatakan Fahdiansyah, masyarakat bisa menyalurkan donasinya melalui rekening Bank BRI 5518-01021057-53-1 atas nama dr Mira Maries.

Donasi yang terkumpul nanti akan disalurkan sepenuhnya untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju, masker bedah, dan masker N95 untuk tenaga medis.

"Puskesmas kita utamakan dulu, karena penanganan pertama itu kan di Puskesmas. Sekarang rekan-rekan sejawat (dokter,red) mengeluh APD minim," kata pria yang akrab dr Ukup ini.

Kini IDI Kuansing katanya juga tengah menunggu kedatangan 50 baju hazmat suit yang akan disalurkan bagi tenaga medis yang ada di Kuansing.

Sebelumnya IDI Kuansing juga telah memberikan bantuan berupa masker N95 sebanyak 300 buah. Ratusan masker N95 tersebut telah didistribusikan ke Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Kini IDI Kuansing kata Ukup, tengah mencari beberapa tukang jahit untuk memproduksi masker kain dan akan dibagikan gratis kepada masyarakat.

Sampai kini anggota IDI Cabang Kuansing sudah mencapai 127 orang terdiri dari dokter umum hingga dokter spesialis. "Anggota kita juga donasi, akan kita cari tukang jahit untuk bisa memproduksi masker kain dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat," katanya.

-->