Inilah Pesan Bupati Wardan ke Orangtua Soal Gadget dan Medsos

Wardan-hadiri-Peringatan-HAN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: DEDI PURWADI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberi imbauan kepada setiap kepala keluarga di negeri seribu parit untuk selalu mengawasi anak-anak mereka saat menggunakan media sosial (Medsos). 

Kerap kali, di usia masih remaja atau Anak Baru Gede (ABG), terjadi penyalahgunaan Medsos untuk hal tak diinginkan. Sehingga berpotensi mengganggu tumbuh kembang mental dan karakter anak. 

"Terlebih terhadap anak-anak berusia di bawah 13 tahun, penggunaan teknologi tidak tepat guna ini malah akan menjadi sesuatu berbahaya," ujar Bupati Wardan, usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Minggu, 23 Juli 2017, di halaman Kompleks Kediaman Gubernur Riau. 

Baca Juga: (Video) Sering Lihat Video Jokowi Di Youtube, Murid SD Ini Cita-Cita Ingin Jadi Youtuber

Pernyataan Bupati Wardan ini sejalan dengan Presiden Joko Widodo meminta jangan bull anak-anak di medsos, seperti selama ini terjadi. 

"Jangan lalai, jangan lengah terhadap penggunaan teknologi dan medsos ini, karena telah banyak contoh pemberitaan nasional terkait dampak negatif ditimbulkan. Tentunya, kita tidak ingin buah hati kita mengalami hal sama. Terus kawal dan awasi tumbuh kembang anak-anak kita," imbau Bupati Wardan. 

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Peringatan HAN

 BUPATI Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan (lima dari kanan) berfoto bersama dengan Bupati di Riau serta Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Minggu, 23 Juli 2017, saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Sebelumnya, saat Peringatan HAN, seorang murid SDN 36 Pekanbaru, Kelas VI C ini ternyata bercita-cita ingin jadi Youtuber, karena sering melihat video yang diunggah Presiden Joko Widodo, di akun media sosial, Youtube. 

Cita-cita tersebut disampaikannya saat menjawab pertanyaan Presiden Jokowi pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Minggu, 23 Juli 2017, di halaman Kompleks Kediaman Gubernur Riau. 

Ceritanya, saat memberikan kata sambutan, Jokowi tiba-tiba menunjuk seorang anak yang hadir di acara puncak peringatan HAN untuk naik ke atas panggung. 

Seperti biasanya, Presiden Jokowi menanyakan ke anak tersebut. Jokowi menanyakan nama dan sekolahnya. "Namanya siapa dan sekolah dimana?" tanya Jokowi. 

Klik Juga: (Video) Aksi Sulap Presiden, Jokowi: Kosong Ya, Kosong...

Anak yang maju ke atas panggung itu kemudian menjawab. "Rafi Fadillah dari SDN 36 Pekanbaru, kelas VI C," jawab anak tersebut ke Jokowi.

Jurus berikutnya, Jokowi menanyakan apa cita-citanya. Di luar dugaan, Rafi Fadillah justru menjawab, "Cita-cita saya ingin jadi Youtbers, (sama) seperti Bapak," jawab Rafi. (Adv

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline