(Video) Aksi Sulap Presiden, Jokowi: Kosong ya, Kosong...

Presiden-Jokowi-di-Peringatan-HAN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo dan istri, Iriana, menghibur ribuan anak-anak dari Sabang hingga Merauke yang hadir pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Minggu, 23 Juli 2017, di Halaman Kompleks Kediaman Gubernur Riau. 

Kali ini, Jokowi dan istri menghibur dengan mempertontonkan beberapa trik bermain sulap di depan anak-anak tersebut. Tak ayal, aksi main sulap tersebut mengundang derai tawa anak-anak disertai protes mereka. 

"Sekarang saya mau mengundang ibu negara, Ibu Jokowi, Ayo maju Bu, saya undang karena saya mau main sulap, saya sudah lima hari lima malam belajar sulap," kata Jokowi dengan senyum lebar, sambil mengajak istrinya naik ke atas panggung. 

Baca Juga: Ditanya Cita-Cita, Anak Ini Jawab Ingin Jadi Youtuber, Sama Seperti Pak Jokowi, Banyak Dapat Uang

Jokowi memainkan trik pertama berupa mengubah sebatang tongkat menjadi bunga. Kemudian, diikuti trik kedua yaitu memindahkan dua bola dari Jokowi ke Iriana, namun bola ternyata masih ada di tangan mantan Wali Kota Solo tersebut, juga ada tambahan bola di tangan Iriana.

"Ini kosong? kosong? Bolanya tadi ada di mana? Coba hitung," teriak Jokowi memberi aba-aba. "Satu, dua, tiga," sambut anak-anak.

"Bolanya masih di sini, bolanya masih di ibu, ini namanya sulap," ujar Jokowi terkekeh.

 

Trik ketiga, mengeluarkan kotak-kotak kecil dari satu kotak hitam lebih besar. Tidak kurang ada 12 kotak kecil. "Masih ada? Masih? Diambil lagi, sudah kosong, dihitung lagi," teriak Jokowi lagi memberi aba-aba.

"Satu, dua, tiga," jawab anak-anak antusias mengitung. 

"Coba ada tidak ya? Masih," ujar Jokowi mengeluarkan kotak ke-6. "Masih tidak? Kosong? Kosong? Kosong" tanya Jokowi. Tidak lama ternyata masih ada beberapa kotak yang dikeluarkan dari kotak hitam tersebut.

Trik terakhir, Jokowi meminta bantuan seorang anak. Anak beruntung tersebut bernama Amin. Ia diminta menjadi asisten Jokowi guna memasukkan tangannya ke kantong merah.

Klik Juga: Pakai Sarung, Presiden Jokowi Mendarat Di Pekanbaru Pukul 22.50 WIB

"Kosong? Sekarang coba saya akan minta kepada adik Amin mengambil, tapi pelan-pelan dan enggak boleh nengok, tadi kan kantongya kosong, sekarang ada tidak?" tanya Jokowi.

"Ada," jawab Amin. "Tadi kosong, sekarang ada ya? Apa?" tanya Jokowi lagi.

"Jam tangan," jawab Amin.

Kantong semula kosong itu kemudian ternyata berisi jam tangan. Amin pun turun panggung dengan mendapat jam tangan baru sambil menebar senyum puas.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline