Jembatan Sungai Reteh Tak Dibuat Baru Hanya Fungsionalisasi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan menyumbangkan Rp1,2 miliar untuk perbaikan jembatan Sungai Reteh yang runtuh di Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil. Sumbangan tersebut akan diambil dari dana hibah dalam APBD-P 2015 yang akan segera disahkan.

 

Asisten II Pemerintah Provinsi Riau, Masperi mengatakan, pemerintah tidak akan membuat jembatan baru. Pemerintah hanya akan melakukan fungsionalisasi pada jembatan yang runtuh pada tanggal 29 Oktober 2015 silam.

 

"Kita tidak membuat jembatan baru dengan uang Rp1,2 miliar tersebut. Kita hanya akan melakukan fungsionalisasi saja supaya jembatan tersebut dapat aktif kembali," kata Masperi usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Riau, Selasa (10/11/2015). (BACA JUGA: 3 Janda Perintis Kemerdekaan Dianggarkan Dapat Rp 35 Juta)

 

Masperi mengatakan jembatan tersebut ambruk karena kondisinya sudah tua. Jembatan yang menghubungkan Selensen tersebut kini masih belum berfungsi karena perbaikannnya belum bisa dilakukan.

 

"Sesegera mungkin kita akan segera menyalurkan dana hibah setelah APBD-P disahkan. Karena kita tak mau terlalu lama terganggu efektifitas kegiatan masyarakat di sana. Termasuk pada kegiatan ekonominya," terangnya.

 

Masperi menuturkan, dana hibah tersebut akan disalurkan pada Bina Marga Kabupaten Inhil karena proses perbaikan akan dilakukan oleh dinas tersebut. "Nanti kita akan langsung menyalurkan ke Dinas Bina Marga setempat," tandas Maperi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline