3 Janda Perintis Kemerdekaan Dianggarkan Dapat Rp 35 Juta

Veteran.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULIA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga janda veteran Perintis Kemerdekaan yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kampar, menerima santunan antara Rp 30 hingga 35 juta per orang. 

 

Pemberian santuan tersebut bentuk ucapan terima kasih atas jasa suami mereka. Namun, ketiga perintis kemerdekaan tersebut hingga kini belum diketahui siapa saja yang akan menerima santunan tersebut. (Baca Juga: Dengan Gagah Berani Letnan M Boya Maju Melawan Belanda

 

"Kita akan menyerahkan santunan masing-masing Rp 30 atau 35 juta kepada 3 janda di kampar dan Kuansing," tutur Kepala Bidang Kepahlawanan Kesetiakawanan Sosial Nasional (K2SN) Dinas Sosial Provinsi Riau, Sri Erni, Selasa (9/11/2015), di Taman Makam Pahlawan Kesuma Dharma, Pekanbaru.

 

Erni menuturkan, janda perintis yang masih hidup di Riau hanya tinggal 3 orang saja. Para perintis kemerdekaanpun di Riau, menurutnya, sudah tak ada lagi. (Klik Juga: Ditembak Pemuda Riau, Pesawat Pembom B-25 Patah Dua

 

"Yang ada sekarang tinggal veteran saja dan mereka bukan perintis. Kalau perintis sudah meninggal semua. Kalaupun ada jandanya, tertinggal hanya 3 orang lagi. Janda lainnya juga sudah meninggal," tuturnya.

 

Simak berita Pertempuran di Riau lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline