Masyarakat Umum Diminta Bersabar, Vaksinasi Covid-19 Dilakukan April 2021

vaksinasi-perdana-di-Riau6.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Vaksinasi Tahap pertama yang dilakukan kepada tokoh dan pejabat publik Riau sudah dilaksanakan. Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan kepada petugas kesehatan.

Sementara untuk masyarakat umum harus bersabar sebab jatah vaksinasi untuk masyarakat baru akan turun bulan April mendatang.

 

"Masyarakat seperti yang sudah disampaikan April 2021-Maret 2022, untuk Januari-Maret ini untuk tenaga kesehatan dan tenaga publik terlebih dahulu," ujar Kadiskes Riau, Mimi Yulia Nazir, 14 Januari 2021. 

 

Lebih jauh Mimi menjelaskan tenaga kesehatan dan tenaga publik yang lebih banyak melakukan kontak dengan masyarakat apalagi pasien Covid-19 menjadi prioritas sesuai dengan protap yang sudah dikeluarkan pemerintah. 

 

Tahap selanjutnya, tenaga kesehatan akan mulai divaksin sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan. 

 

"Nanti dilanjutkan tenaga kesehatan yang sudah mendapat sms, melakukan registrasi ulang dan mendapatkan e-tiket, dan memilih sesuai faskes yang mereka pilih" jelas Mimi. 

 

 

Mimi juga menjelaskan hari ini vaksinasi juga dilakukan di daerah peyangga ibu kota yakni Kabupaten Kampar. Sementara Pelalawan akan melakukan vaksinasi besok.