Ini Profil dr Juwanto yang Dipercaya Suntikkan Vaksin kepada Pejabat di Riau

dr-Juwanto-Wakimin.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penyuntikan vaksinasi Covid-19 perdana serentak dilakukan di Indonesia, pada Kamis, 14 Januari 2021 berlangsung di masing-masing daerah provinsi, kabupaten/kota.

 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Ahmad, Kamis, 14 Januari 2021. 

 

Komandan Korem 031/Wirabima Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed menjadi tokoh dan pejabat yang menerima penyuntikan vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya. 

 

"Danrem 031 Wira Bima pertama kali, akan menerima penyuntikan vaksin Covid-19 perdana," kata pembawa acara, Kamis, 14 Januari 2021.

 

Lalu, siapa Dokter yang bertugas untuk melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 perdana, ini sosoknya. 

 

Ia adalah Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Riau, dr Juwanto Wakimin.

 

Setelah acara vaksinasi Covid-19 selesai, RIAUONLINE menjumpai Dokter Juwanto untuk menanyakan bagaimana persiapan dan perasaannya saat melakukan penyuntikan perdana vaksin Covid-19.

 

Dokter Juwanto menceritakan butuh persiapan untuk merealisasikan penyuntikan vaksinasi Covid-19 perdana ini. 

 

Ia pun berusaha agar penyuntikan vaksin kepada pejabat, tokoh masyarakat, suasananya berjalan dengan cair, sehingga tidak ada beban.

 

"Waktu saya menyuntikan tadi, itu memang butuh persiapan dulu, untuk realisasinya, mempersiapkan alat-alatnya, selesai semua," kata Dokter Juwanto, Kamis, 14 Januari 2021, kepada RIAUONLINE saat dijumpai usai pelaksanaan penyuntikan vaksin.

 

Dokter Juwanto pun menuturkan agar suasana tidak tegang saat penyuntikan vaksin Covid-19 perdana. Ia menyapa para pejabat, tokoh masyarakat yang hadir saat itu. 

 

"Jadi, kita menyapa dulu saudara bapak-bapak tadi, dan yang hadir saat vaksinasi Covid-19. Menyapa Bapak dari Danrem, Bapak Kepolisian, dan yang lainnya, supaya suasananya cair, sehingga kita tidak ada beban lagi," ujarnya.

 

Kata Dokter Juwanto, pejabat, serta tokoh-tokoh yang ikut di suntik vaksin Covid-19 pertama merupakan orang-orang hebat yang punya Riau. 

 

Ia pun tidak ingin menjadi beban saat melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya, karena menyuntik orang-orang hebat.

 

"Orang-orang yang punya Riau ini. Jadi kita supaya tidak ada beban, itulah, Insya Allah tadi, Alhamdulillah, bisa kita lakukan dengan lancar," pungkasnya.

 

 

Dokter Juwanto juga ikut disuntik perdana vaksinasi Covid-19 di Riau.