Sempat Ditunda karena Tensi Tinggi, Ayat Cahyadi Juga Sempat Merasa Cemas

vaksinasi-perdana-di-Riau7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Puskesmas Rejosari, Kota Pekanbaru menjadi lokasi pencanangan vaksin Covid-19, Kamis 14 Januari 2021. Sejumlah pejabat publik dan tokoh agama mendapat giliran pertama disuntik Vaksin Covid-19 hari ini.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Semula ia mengaku siap menjadi orang pertama menerima vaksin. "Saya ikut divaksin, saya berdebar juga," paparnya, Rabu 13 Januari 2021.

 

Ada tiga meja disediakan dalam proses vaksinasi ini. Penerima vaksin sebelumnya didata sesuai kartu identitas, selanjutnya menuju meja kedua. Di sana mereka ikuti tahap skrining. Di meja ketiga, mereka pun disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas.

 

Saat dilakukan skrining, ternyata tekanan darah Ayat sempat naik di angka 150. Hal ini mengharuskannya rehat sejenak. Akhirnya Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya menggantikan posisi pertama.

 

"Tadi diperiksa tiga kali, tensi saya 150. Sempat berbincang dengan dokter spesialis penyakit dalam. Katanya faktor makanan saya beberapa hari ini," ujar Ayat, Kamis 14 Januari 2021.

 

Usai disuntik Vaksin Covid-19, Ayat pun menyampaikan testimoni. Ia mengatakan, sempat merasa cemas sebentar. Namun menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin ini.

 

 

"Tidak jadi pertama, yang jelas saya deg-degan. Tapi masyarakat tidak perlu ragu, semuanya sudah disiapkan dengan matang oleh tim kita," pungkasnya.