Polisi Bersenjata Kawal Ketat Pengiriman Vaksin ke Kabupaten Kota di Riau

Pendistribusian-vaksin-covid-19-8.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pengiriman vaksin ke kabupaten dan kota di Riau, dijaga ketat aparat kepolisian,Selasa, 12 Januari 2021.

Pendistribusian vaksin Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Riau dimulai dari Kantor Unit Pelaksana Teknis, Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

Kapolsek Senapelan, AKP Dany Andhika Karya Gita, menjelaskan, pendistribusian vaksin Covid-19 menggunakan mobil box dengan dikawal ketat aparat kepolisian Polda Riau, dari satuan lalu lintas dan brimob.

"Ada 30 personil yang turut mengamankan, terbagi dua kelompok, jadi ada 15 personil dalam satu kelompok pendistribusian vaksin Covid-19," ucap Kompol Dany.

Kompol Danny, menambahkan, vaksin Covid-19 yang berada di perjalanan dikawal oleh Ditlantas Polda Riau dan Anggota Brimob, ke tempat pendistribusian di Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan.

Untuk Kota Pekanbaru, Pemprov Riau distribusikan vaksin sinovac sebanyak 11.040 dosis, lalu Kabupaten Pelalawan menerima 1.800 dosis dan Kabupaten Kampar sebanyak 2.400 dosis.