Puskemas Rejosari Berbenah Jelang Pencanangan Vaksin Covid-19

vaksinasi.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Provinsi Riau sudah menerima sebanyak 20 ribu dosis vaksin Covid-19, Selasa 12 Januari 2021. Vaksin bakal didistribusikan ke tiga daerah yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Pelalawan.

 

Pekanbaru mendapat Sebanyak 11.000 vaksin Covid-19. Vaksin tersebut kini di simpan di Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

 

Penyimpanan di IFK guna memastikan penyimpanan vaksin sesuai prosedur. Vaksin dipastikan tetap aman di suhu 2 hingga 8 derajat celcius.

 

Puskesmas Rejosari, Kota Pekanbaru bersiap menjadi lokasi pencanangan vaksin Covid-19, Kamis besok. Proses persiapan dilakukan satu hari jelang pencanangan.

 

"Besok kita lakukan persiapan di puskesmas," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Selasa 12 Januari 2021.

 

Menurutnya, proses distribusi vaksin baru dilakukan Rabu 13 Januari besok. Mereka menyalurkannya ke 21 puskemas di Kota Pekanbaru. Vaksin juga disalurkan ke RSD Madani.

 

 

Dinas baru menerima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada hari ini. Total ada 2.700 dosis vaksin bagi tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru.