Minus Siak, Ini Alasan Hanya 3 Daerah Terima Vaksin Covid-19 Perdana di Riau

Pendistribusian-vaksin-covid-19-9.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pendistribusian vaksin Covid-19 perdana di Provinsi Riau sudah dilaksanakan, Selasa, 12 Januari 2021, pelepasan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, bertempat di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau, Jalan Kesehatan, Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan distribusi vaksin Covid-19 tahap awal ini untuk tiga daerah di Riau.

Tiga daerah itu meliputi, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

"Ya, untuk tahap pertama ini kita distribusikan ke Pekanbaru sebanyak 11.040 dosis, ke Pelalawan 1800 dosis, kemudian Kampar 2400 dosis," kata Mimi, Selasa, 12 Januari 2021, saat melepas pendistribusian vaksin.

Kenapa hanya tiga daerah saja yang menerima pendistribusian vaksin Covid-19 perdana.

Menurut Mimi menyampaikan pendistribusian vaksin Covid-19 ada perubahan, hanya untuk daerah ibu kota provinsi dan kabupaten penyangganya.

"Jadi, ada perubahan kalau kemarin itu kan untuk 12 kabupaten/kota, nah ada perubahan baru dari direktur jenderal pencegahan penyakit menular, yaitu bahwa yang untuk tahap sekarang ini hanya untuk ibu kota provinsi, dengan kabupaten penyangganya," kata Mimi, Senin, 11 Januari 2021, saat berada di Gedung Daerah Balai Serindit.

Lanjut Mimi, itu berarti yang di Provinsi Riau, yaitu Kota Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan.

"Jadi kita mendiskusikannya untuk Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan," pungkasnya.