Bagikan 26.256 Tumpeng Sambut HUT ke-48, PDIP Ambisi Cetak Rekor MURI

Zukri-Misran2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - PDIP berpotensi mencetak rekor jumlah tumpeng terbanyak dalam catatan Museum Rekor Indonesia(MURI).  Secara serentak, DPD di tiap provinsi dan DPC di tingkat kabupaten kota membagikan 48 tumpeng sesuai umur PDIP.

"Dalam rangka memecahkan rekor muri, kita  menyerahkan 48 tumpeng sesuai dengan angka HUT PDI Perjuangan," ujar Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran.

Zukri yang secara simbolik menyerahkan tumpeng ke beberapa organisasi menjelaskan tumpeng akan didistribusikan ke masyarakat melalui organisasi masyarakat.

"Tumpengnya akan diserahkan kepada organisasi masyarakat yang sudah kita komunikasikan," jelas Zukri.

Meski belum diketahui secara pasti, secara sederhana, diketahui PDIP memiliki 33 DPD dan 514 DPC artinya ada sekitar 26.256 tumpeng yang dibagikan di seluruh Indonesia.

Angka ini jauh mengungguli rekor potong tumpeng yang sebelumnya dipegang oleh Bank Mandiri yang berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Kegiatan Potong Tumpeng Terbanyak Secara daring di Indonesia.

Tercatat, Total ada sebanyak 1.022 tumpeng yang dipotong pada saat bersamaan di Plaza Mandiri Jakarta dan berbagai lokasi lain di Indonesia waktu itu. 

Selain rekor potong tumpeng PDIP juga menyebut berusaha mencetak rekor peserta teleconference terbanyak. Untuk ini, DPD dan DPC PDIP memaksimalkan kadernya untuk ikut zoom meeting.

"Prosesi zoom meeting yang dilakukan di seluruh indonesia, di provinsi Riau ini diikuti hampir 3000an peserta zoom meeting dalam rangka memecahkan rekor MURI juga," tutup Zukri.