Syafruddin Iput Minta Pemkab Rohil Selesaikan Masalah Jalan dan Listrik

ipu.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota komisi V DPRD Riau dapil Rokan Hilir, Syafrudin Iput melakukan reses ke desa-desa di Rokan Hilir. Dalam lawatannya tersebut, Iput meninjau dan menemukan sejumlah masalah terkait jalan dan listrik.

Salah satunya Kepenghuluan Suak Air Hitam, kecamatan Pengaitan. Di desa yang berjarak hanya 12 KM menuju ibu kota Kabupaten Rokan Hilir, Bagan siapi-api ini terdapat 150 rumah yang belum dialiri listrik.

Selain itu, jalan poros menuju desa juga rusak parah. Iput menjelaskan, kondisi jalan ini sangat parah terlebih di musim penghujan.

"Hari biasa bisa setengah jam. Tapi musim hujan, jalan berlumpur. bisa dua jam," ujar Iput Selasa, 5 Januari 2020.

Meneruskan permintaan masyarakat, Iput meminta Pemkab Rokan Hilir turun tangan dan permasalahan ini segera diselesaikan.

Iput menuntut proyek perbaikan jalan yang sempat dilakukan namun tidak selesai dilanjutkan.

"Sangat menyayangkan, ada proyek penimbunan jalan yang tidak selesai. Hanya dikerjakan 20 persen. Ini menyulitkan aksesibilitas masyarakat," ujar Iput.

Masalah yang sama juga terjadi di akses masyarakat terhadap listrik. Lagi-lagi pekerjaan yang tidak terselesaikan membuat listrik urung masuk mengaliri perumahan masyarakat.

"Tiang sudah ada namun aliran listrik belum masuk, ya dilanjutkan lah," pinta Iput.

Selain rusaknya jalan ini, Iput menyebut permasalahan banjir disejumlah titik juga menambah kesengsaraan warga.