Pererat Silaturahmi, Kwarcab Tanah Datar Sambangi Kwarcab Pekanbaru

Pramuka-Kwarcab-Tanah-Datar.jpg
(LUKMAN PRAYITNO/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Agar pengembangan pendidikan kepramukaan di Kabupaten Tanah Datar, Sumateta Barat bisa lebih baik lagi, jajaran pengurus 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar berkunjung ke Sekretariat Kwarcab 0406 Kota Pekanbaru, Rabu 23 Desember 2020 siang.

 

Kunjungan yang dipimpin langsung Wakil Sekretaris Kwarcab Tanah Datar, Ardoni Ernanda tersebut langsung disambut Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Toni Werdiansyah dan para andalan cabang.

 

 

 

Kepada riauonline.co.id, Ardoni mengaku ingin melihat program yang berkualitas dalam pengembangan pendidikan kepramukaan di Kwarcab Kota Pekanbaru. Sehingga program berkualitas bisa dibawa untuk diterapkan di Tanah Datar.

 

"Kemudian juga membandingkan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab Pekanbaru dan Tanah Datar. Mana program yang plus kita tambahkan ke program di Tanah Datar," ungkap pria yang juga menjabat Kepala MAN 3 Tanah Datar tersebut.

 

Dijelaskan Kak Ardoni, rangkaian kegiatan kunjungan studi banding tersebut juga dilaksanakan bersamaan di Kwarcab Kampar. Sehingga rombongan banding dibagi dua kelompok agar lebih efektif.

 

"Ini sesuai arahan pimpinan untuk merealisasikan program studi banding. Jadi kami melakukan studi banding ke beberapa kwarcab yang memiliki nilai lebih. Sehingga kami bisa mencontoh program dan tentunya mempererat silaturahmi," tambahnya.

 

Sementara itu Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru, Toni Werdiansyah menyambut baik kunjungan studi banding Kwarcab Tanah Datar ke Pekanbaru. Apalagi menurutnya antara Pekanbaru dan Sumbar sering saling mengunjungi.

 

"Kalau warga Pekanbaru dan Riau ke Sumbar untuk melihat panorama alam wisata. Kalau warga Sumbar ke Pekanbaru biasanya ke pusat perbelanjaan," selorohnya.

 

 

Di sisi lain tambah Toni, banyak pangkalan gugusdepan di Pekanbaru yang tiap tahun menggelar perkemahan di Sumatera Barat. Sehingga dengan silaturahmi kedua kwarcab diharapkan bisa mempermudah akses dan membuat banyak pilihan dalam memilih bumi perkemahan.