Pemko Canangkan Belajar Tatap Muka, Ini Kata Jepta Sihotang

Jepta-Sitohang2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru canangkan belajar tatap muka di awal tahun 2021 mendatang. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru mendukung wacana Pemko, hanya saja harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jepta Sihotang mengatakan, pihaknya sangat mendukung keputusan Pemko, tapi tetap sesuai Prokes yang ketat. Tidak hanya itu, Jepta berpendapat, disetiap sekolah yang melakukan belajar tatap muka, harus ada penjagaan dari tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Bisa dijaga di dalam kelas atau di luar ruangan dan halaman sekolah,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Keputusan Pemko terkait belajar tatap muka ini dinilai Jepta adalah hal yang bagus. Hal ini dikarenakan, sudah hampir setahun pembelajaran dilakukan via online dan ia merasa belum terlalu efektif.

“Karena pembelajaran online ini, banyak guru dan murid yang menemukan kendala,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, pembelajaran yang dilakukan dibawah pengawasan orang tua dirasa kurang maksimal. Banyak orang tua yang mengeluh karena anaknya tidak paham apa yang dijelaskan gurunya saat pembelajaran online.

Selain ini, diketahui sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan, proses belajar tatap muka yang akan dilaksanakan awal tahun 2021 ini akan ada pengawasan langsung dari Diskes. Hal ni berdasarkan keputusan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Kami akan lakukan pemantaun sekali seminggu. Kami lakukan monitoring ke beberapa sekolah,” pungkasnya.