DLHK Pekanbaru: Lelang Pengangkutan Sampah Masih Dalam Proses

petugsa-sampah.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses lelang pengelola angkutan sampah di Kota Pekanbaru masih berjalan. Saat ini sudah masuk dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Targetnya lelang tersebut tuntas jelang akhir Desember 2020. Ada rencana pengelola angkutan sampah yang baru bakal beroperasi pada awal Januari 2021 nanti.

"Kita berharap nantinya lelang sudah tuntas akhir tahun ini," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Agus Pramono, Jumat 18 Desember 2020.

Pihaknya bakal menunjuk pengelola angkutan sampah sementara, apabila hingga akhir bulan ini belum ada pemenang lelang tersebut.

"Kalau belum ada pemenang, sesuai aturan ada yang ditunjuk untuk mengangkut sampah jelang ada pengelola baru," terangnya.

Ada perusahaan baru bakal mengelola angkutan sampah di Kota Pekanbaru pada awal tahun 2021 mendatang. Mereka yang mengelola angkutan sampah tahun depan merupakan pemenang lelang.

Lelang ini seiring berakhirnya pengelolaan sampah secara multiyears. Ada dua pengelola angkutan sampah saat ini yaitu PT. Samhana Indah dan PT.Godang Tua Jaya.

Kedua perusahaan ini sudah mengelola angkutan sampah selama tiga tahun. Mereka mengelola angkutan sampah dari tahun 2018 hingga tahun 2020 ini.