Pelayanan Terganggu, Zainal Arifin Minta Tuntutan Forum RT/RW Diselesaikan

Zainal-Arifin3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Massa yang berasal dari Forum RT/RW Kota Pekanbaru menggelar aksi unjuk rasa terkait insentif tahun 2020 yang belum dibayarkan. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru sebut insentif RT/RW sudah dibayarkan. 

Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Zainal Arifin mengatakan, pihaknya akan mencari tau apa  persoalan yang mereka demokan. Karena setaunya, terkait insentif RT/RW di tahun 2019 sudah dibayar. 

 

 

 

Untuk insentif tahun 2020 juga sudah ada yang dibayarkan. "Tapi gak tau lah dua bulanan terakhir ini apa sudah dibayar atau belum," katanya kepada wartawan, Senin, 14 Desember 2020.

 

Politisi Partai Gerindra Plus ini juga mengatakan, mungkin demo ini dilakukan Forum RT/RW  kemaren ada beberapa tuntutan yang belum terselesaikan oleh Pemko.

 

"Mungkin itu yang dijadikan pertanyaan bagi mereka. Saya rasa itu," ujarnya. 

 

Zainal menghimbau kepada pihak Pemko agar bisa menyelesaikan persoalan-persoalan seperti ini agar tidak mengganggu aktivitas. Baik itu aktivitas di Pemko itu sendiri dan juga aktivitas di Forum RT/RW. 

 

"Kalau ada yang mundur dari RT/RW terkait masalah ini, tentu pelayanan kepada masyarakat juga terganggu," pungkasnya. 

 

 

Aksi yang dilaksanakan Forum RT/RW sendiri dilakukan di depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.