BPOM Belum Keluarkan Rilis Resmi Terkait Vaksin Sinovac

dr-Indra-Yovi4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, menyebut, hingga saat ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia belum mengeluarkan rilis resmi terkait vaksin tersebut, Senin, 14 Desember 2020.

 

“Yang jelas sampai sekarang, kita belum mendapatkan rilis resmi dari BPOM terkait vaksin sinovac, jika BPOM sudah menyatakan efektivitas vaksin tersebut, bagaimana penggunaannya dan cara pakainya, dan cara distribusinya, kita akan lakukan vaksinasi ke seluruh masyarakat.” Ungkap Indra Yovi.

 

Indra Yovi menambahkan, vaksin covid-19 hingga saat ini belum diedarkan, dan diperkirakan akhir tahun atau awal tahun vaksin sinovac akan datang sebanyak 1,8 juta vaksin.

 

“Kurang lebih 1,8 juta lagi vaksin akan datang dari target 30 juta vaksin, yang saya dengar pemerintah juga sudah memesan beberapa pabrikan vaksin selain sinovac,” ujarnya.

Selanjutnya, Indra Yovi, menyebut, dengan tingkat penambahan pasien positif yang tinggi di Provinsi Riau, diperkirakan menjelang akhir tahun akan menembus jumlah 25 ribu kasus terkonfirmasi positif Covid-19.