Sejumlah Pejabat Pemko Pekanbaru Dilantik Akhir Desember 2020

jamli.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut ada satu pejabat defenitif yang bakal dilantik akhir tahun ini. Pejabat tersebut yakni Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Rencana pelantikan pada akhir Desember 2020 ini. Pejabat tersebut masih harus mempertanggungjawabkan keuangan di akhir tahun anggaran.

Pejabat yang bakal dilantik ini adalah pejabat yang sudah menjalani rangkaian seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Para pejabat itu lulus dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ada enam kandidat bakal mengisi dua jabatan tersebut. Para pejabat tersebut yakni Abdul Jamal, Arief Rachman Hakim dan Dendi Zulhairi. Lalu Iwan Samuel Parlindungan, Mufrizal dan Zulfahmi Adrian.

Seluruh nama pejabat yang lulus seleksi JPTP tahun 2020 sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jamil mengklaim sudah menerima rekomendasi KASN perihal tujuh nama pejabat itu.

Para peserta seleksi terbuka lulus usai menjalani serangkaian ujian. Mereka menjalani ujian pada Oktober 2020 lalu.

Mereka mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural. Selain itu juga lulus dalam uji kompetensi bidang yakni penulisan makalah dan wawancara.