Momunity Pekanbaru Impikan Kaum Ibu yang Produktif dan Berkualitas

Momunity-Pekabaru2.jpg
(Momunity Pekabaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Momunity Pekabaru merupakan komunitas ibu-ibu produktif. Komunitas ini terbentuk sejak tahun 2019 dari sebuah pertemanan biasa yang sering mengadakan kegiatan dan arisan bersama.

 

Komunitas ini dibentuk dengan latar belakang 7 orang pendiri yang berbeda-beda.

 

“Ada yang psikolog, disain interior, model, ada yang memang ibu rumah tangga dan lain-lain,” kata Echairdamus, pendiri Momunity Pekanbaru.

 

Momunity Pekanbaru ingin mengajak ibu-ibu bisa mendapatkan ilmu parenting sebagai ibu dan istri dan juga meningkatkan softskill (kemampuan) agar menjadi ibu produktif.

 

“Kami ingin saling belajar dan sharing (berbagi) sesama agar lebih produktif sehingga bisa meningkatkan kualitas diri dari seorang ibu dan istri,” ucapnya.

 

Kegiatan rutin dilakukan berbagi nasi bungkus setiap hari Jumat. Selain itu, Momunity Pekanbaru juga akan mengadakan pengasahan kemampuan seperti kelas make up, kelas masak, kelas menjahit dan kelas parenting (orangtua).

 

Momunity Pekanbaru sangat ingin bisa mengedukasi ibu-ibu tentang ibu dan anak serta perannya sebagai seorang istri.

 

“Peningkatan kemampuan diri diharapkan bisa memanfaatkan waktu luang ibu-ibu disaat anak sekolah dan suami bekerja,” ujarnya.

 

Echa berpesan, sebagai seorang istri dan ibu dari anak, seorang perempuan harus menjalankan perannya dengan baik. Namun, ia ingin ibu-ibu juga bisa menggali potensi untuk meningkatkan kualitas diri. Sehingga menjadi seorang yang produktif.

 

“Sebab seorang ibu adalah tempat pendidikan pertama bagi anak-anaknya, sehingga diharapkan bisa ada dasar ilmu yang bagus sebagai orangtua dan istri bagi suami,” ujarnya.

 

Rencananya Momunity Pekanbaru akan mengadakan seminar tentang parenting sekaligus peresmian komunitas. Sudah ada sekitar 70 orang pendaftar. Namun, sayangnya harus tertunda akibat Covid-19.

 

Momunity Pekanbaru tidak menetapkan syarat dan ketentuan kepada perempuan yang ingin bergabung bersama.

 

“Yang belum menikah juga tidak apa-apa jika ingin belajar bersama,” ucapnya.

 

Echa berharap Momunity Pekanbaru bisa bermanfaat bagi ibu-ibu di Pekanbaru dan bisa lebih banyak melakukan kegiatan dengan tidak meninggalkan peran sebagai seorang ibu dan istri.

 

“Semoga bisa saling merangkul satu sama lain agar bisa menjadi ibu dan istri yang baik bagi keluarga,” ujarnya.

Jika ingin bergabung dengan Momunity Pekanbaru maka dapat langsung menguhubungi kontak yang ada di media sosial Instagram @momunity.pku.