Masih Pandemi, Pelantikan Pengurus Kwarcab Pekanbaru Digelar Terpisah

Pramuka2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah cukup lama tertunda karena wabah pandemi covid-19, pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru akan dilaksanakan pada Kamis 3 Desember 2020 mendatang.

Namun pelantikan akan digelar terpisah dan sebagian besar pengurus hanya mengikuti pelantikan secara daring.

 

 

Hal ini diungkapkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, Masykur Tarmizi kepada Riau Online, Senin 30 November 2020 Siang. Dikatakannya proses pelantikan memang cukup lama ditunda agar terhindar dari penularan covid-19. 

 

"Seharusnya triwulan kedua sudah dilantik, namun  tiba-tiba pademi sehingga tidak diperbolehkan menggelar kegiatan untuk menghindari kerumunan. Apalagi jajaran pengurus yang dilantik cukup banyak mulai dari jajaran majelis pembimbing cabang (mabicab), hingga yang terkecil dewan kerja cabang," jelas Masykur.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Linda Usmayati SH mengatakan proses pelantikan pengurus Kwarcab, Mabicab, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Penasehat serta Satuan Pengawas Internal digelar pada 3 Desember mendatang secara daring.

Sedangkan yang diundang menghadiri pelantikan hanya Mabicab, kemudian ketua, ketua harian, wakil ketua sekretaris dan bendahara pengurus Kwarcab.

 

 

"Untuk LPK yang diundang hanya ketuanya saja dan Dewan Penasehat empat orang. Sedangkan jajaran pengurus atau andalan cabang dilantik secara daring sebanyak 87 orang. Para kepala dinas dan asisten setda yang merupakan anggota Mabicab sebanyak 39 orang dan anggota LPK juga dilantik secara taring," ungkap Linda.