Pesan Tegas Kapolri untuk Kasatwil Jelang Pilkada: Netralitas Harga Mati

Jenderal-Idham-Aziz4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz mewanti-wanti kepada seluruh Kapolda dan Kapolres yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menjaga keamanan pesta demokrasi pada Pilkada Serentak 2020.

 

Hal ini disampaikan, Idham saat memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 25 November 2020.

 

 

 

"Para Kapolda dan Kapolres harus menegakkan protokol kesehatan, jangan ada keraguan, dan gandeng TNI, Satpol PP serta tokoh masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Idham Aziz lewat Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu, 25 November 2020.

 

Arahan tegas selanjutnya adalah, para Kapolda dan Kapolres diminta untuk netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. 

 

Selain itu, jajaran juga diinstruksikan menjaga keamanan saat pesta demokrasi itu berlangsung.

 

"Berkaitan dengan Pilkada Serentak 2020, tentunya dengan adanya Pilkada ini mulai dari para Kapolda, Kapolres yang ada Pilkada nya serentak di 270 provinsi, kabupaten/kota akan melakukan pengamanan TPS, mengamankan kotak surat suara," tambah jendral bintang dua ini.

 

 

"Dalam Pilkada nanti, Seluruh Kapolda dan Kapolres harus Netral, karena Netralitas harga mati," pungkasnya.