Pemko Pekanbaru Kekurangan 600 ASN

Muhammad-Jamil5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru masih kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Jumlah kekurangan ASN di lingkungan pemerintah kota mencapai ratusan orang.

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut, saat ini jumlah ASN di lingkungan pemerintah kota berkisar 8.000 orang.

Namun jumlah itu belum cukup mengisi posisi yang tersebar di 45 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan pemerintah kota.

"Pemerintah kota masih butuh ASN sekitar 600 orang dengan formasi yang beragam. Formasi yang dibutuhkan yakni tenaga kesehatan, tenaga pendidikan hingga tenaga teknis," ucap Jamil, Rabu 25 November 2020.

Rencananya, pemerintah kota kembali mengajukan pengadaan CPNS pada tahun 2021 mendatang. Namun pemerintah kota masih menanti arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Mereka menanti komposisi dari pemerintah pusat. Setelah itu barulah mengajukan pengadaan ASN pada seleksi CPNS tahun depan.

"Kita lihat nanti seperti apa arahan BKN, maka kita ajukan," jelasnya.

Sementara, jumlah formasi yang terisi pada seleksi CPNS 2019 sebanyak 342 formasi. Mereka saat ini sudah memasuki tahap pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP).