Pelajar SMPN3 Lewati Pemeriksaan Ketat Sebelum Masuk Kelas

Belajar-tatap-muka7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Belajar tatap muka secara terbatas akhirnya dimulai di 22 SMP negeri di Kota Pekanbaru, Senin 16 November 2020. Salah satunya di SMP Negeri Pekanbaru.

 

Sekolah di yang berada di Jalan Dahlia, dekat Dinkes Kota Pekanbaru ini menyambut kedatangan siswa mereka. Sejumlah siswa datang ke sekolah mengenakan sergam seperti biasa.

 

 

Pihak sekolah memastikan siswa yang datang harus mematuhi protokol kesehatan. Mereka wajib memakai masker, mencuci tangan di tempat yang disediakan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Nur Azmi, Waka Kesiswaan SMP Negeri 3 Kota Pekanbaru, menuturkan, sekolah diminta membuat SOP untuk belajar tatap muka secara terbatas ini.

 

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sudah mengizinkan aktivitas belajar tatap muka secara terbatas. Kemudian Disdik menyosialisasikan kepada seluruh kepala sekolah.

 

"SMPN 3 Pekanbaru sudah mengajukan SOP dan alhamdulillah sudah disetujui. Kita mulai hari ini," terang Azmi,  Senin 16 Oktober 2020.

 

 

Total siswa keseluruhan di SMPN 3 ada 568 orang. Mereka akan bergantian datang ke sekolah untuk kembali belajar tatap muka secara terbatas.