Di Kamar Simon, Polisi Temukan Paket Sembako Lengkap Foto Adi Sukemi-Rais

tsk-simon.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PELALAWAN - Penangkapan Simon Siahaan, orang mengaku sebagai anggota Polisi dan BNN yang ditangkap Tim Harimau Kampar Polda Riau, dengan barang bukti 20 Kg sabu-sabu, mengungkap fakta baru.

Simon disebut sebagai Tim Sukses Calon Bupati Pelalawan, Adi Sukemi. Calon Bupati Nomor Urut 4 ini merupakan Ketua DPRD Pelalawan Non-aktif yang juga anak kandung Bupati Muhammad Harris. 

Saat penangkapan Simon di kamar kos selama ini dihuninya, Kanzaha kost, di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, polisi menemukan ratusan tas berwarna kuning berisikan paket sembako dan tertulis foto pasangan calon Adi Sukemi-Muhammad Rais.

"Tim Harimau Kampar menangkap Simon Siahaan, jaringan narkoba di kosan di Pangkalan Kerinci, Pelalawan," ungkap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 

Irjen Agung menjelaskan, Simon Siahaan terlibat sebagai tim sukses pasangan Adi Sukemi-Muhammad Rais, anaknya Bupati Pelalawan (Muhammad Harris).

Penangkapan Simon Siahaan ini merupakan pengembangan dari penangkapan dilakukan Tim Harimau Kampar di waktu bersamaan, di Bukit Batu, Bengkalis. 

Di Bengkalis, anggota Harimau Kampar ditabrak menggunakan mobil oleh sopir membawa 20 Kg sabu bernama Hendra.

Hendra kemudian dilumpuhkan dengan tembakan terukur dan meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan Syamsul Bahri, kurir yang duduk di samping Hendra, berhasil diamankan.