82 Warga Pekanbaru Terkonfirmasi Positif Covid-19

mimi-konpres.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau merilis sebanyak 152 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Kota Pekanbaru masih menjadi lumbung penularan Covid-19 di Riau yaitu sebanyak 82 kasus.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa 10 November 2020 malam. Dikatakannya, selain Kota Pekanbaru, di Kabupaten Bengkalis terdapat penambahan sebanyak 21 kasus.

"Kemudian Kota Dumai terdapat penambahan 18 kasus dan Kabupaten Rokan Hilir 9 kasus. Selanjutnya Kabupaten Kampar sebanyak 6 kasus, Kepulauan Meranti 3 kasus dan Pelalawan 2 kasus," jelas Mimi.

Sisanya terdapat penambahan masing-masing 1 kasus di Kabupaten Indragiri Hilir, Siak, Kabupaten Kuantan Singingi dan Rokan Hulu. Sedangkan di Kabupaten Indragiri Hulu tidak ada penambahan kasus dan 6 kasus lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau.

Hingga saat ini total akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau mencapai 15.907 kasus. Namun hari ini terdapat penambahan 259 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga sebanuak 13.589 pasien telah sembuh dan dipulangkan sejak wabah pandemi Covid-19 melanda Riau.

"Kabar dukanya hari ini terdapat 7 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena terkonfirmasi positif covid-19. Hingga saat ini jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 mencapai 373 orang," jelasnya.