56 Warga Binaan Perempuan Sembuh Dari Covid-19

perawat-lapas-perempuan.jpg
(riauonline/madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 56 narapidana perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, dinyatakan sembuh dari Covid-19, Selasa, 10 November 2020.

Sebelumnya terdapat 85 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada September 2020, kini menyisakan 34 kasus positif Corona.

“Pada hari ini tersisa 34 kasus dengan rincian, 10 kasus baru dan 24 kasus terkonfirmasi positif dari hasil sebelumnya, jadi ada total 56 narapidana sudah selesai isolasi,” ucap Perawat Lapas Pekanbaru, Inna Kurniasih.

Inna menjelaskan, kesembuhan berkat izin Tuhan dan koordinasi dengan pihak terkait sehingga angka kesembuhan di Lapas Perempuan dapat meningkat, selain itu juga, pihaknya rutin memberikan multivitamin dan berolahraga setiap hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Awalnya ada 11 ruang isolasi saat ini tersisa empat ruang isolasi yang diisi 34 narapidana yang belum sembuh,” kata Inna Kurniasih.

Menghindari terjadinya penularan kembali pada narapidana yang dinyatakan sembuh dan narapidana perempuan kondisi sehat, pihak Lapas Perempuan memisahkan blok hunian bagi warga binaan diisolasi.

“Bagi warga binaan masih diisolasi kami tempatkan di sini, dan untuk yang sudah negatif kami pindahkan di bagian belakang,” terangnya.