Pakai Tanjak dan Baju Zirah, Bowo Mau Buat Kostum Super Hero dari Riau

Tsukiyo-Workshop3.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pembuat kostum cosplay asal Riau, Rahmat Eko Prabowo menyebut ambisinya selaku costume artist belum usai. Walau karya-karyanya kini sudah menembus pasar internasional ia masih memiliki satu ambisi lain, membuat kostum Superhero asal Riau. 

 "Tentu, ambisi saya selaku pembuat kostum ya membuat konsep baju pahlawan super asli Riau dan Melayu" ujarnya usai Rolcast, 7 November 2020. 

 

 

 

Bersama Sigit, rekannya di team cosplay Tsukiyo Ia menyebut sudah memiliki konsep pahlawan tersebut. 

 

Menggunakan tanjak dan armor yang terinspirasi dari megah dan kokohnya lancang kuning ia yakin pahlawan super ini tidak akan kalah keren dibanding Gundala, superhero asal Indonesia di Bumilangit Universe. 

 

Momentum Gundala dan Bumilangit Universe yang meningkatkan pamor superhero asal Indonesia disebutnya menjadi motivasi lain untuk membuat superhero Melayu. 

 

"Selama ini belum ada superhero asal Riau, kita akan buat konsepnya seperti tokusatsu" ujar Bowo. 

 

Meski saat ini sedang disibukkan dengan pesanan kostum dari Amerika dan beberapa negara lain, ia optimis kostum superhero asal Riau yang direncanakannya akan terwujud. 

 

Ia berharap sinergi dari pemerintah dan pegiat seni lain dapat dihimpun sehingga film atau serial superhero Melayu bisa diwujudkan. 

 

 

"Kta masih lemah di pengambilan gambar dan special effect, tapi jika bekerja sama pasti bisa" tutup Bowo.