Jadi Andalan Putus Penularan Covid-19, Ini Keunggulan Masker Buatan PT APR

PT-RAPP21.jpg
(PT APR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- PT RAPP tak henti-hentinya membagikan masker kepada masyarakat hingga Pemprov Riau untuk memutus penyebaran virus corona

Uniknya, PT RAPP tidak membeli masker tersebut melainkan membuatnnya sendiri. Masker yang dibagikan PT RAPP adalah masker bikinan PT APR. Masker yang diberikan adalah masker berbahan rayon.

Stakeholder Relations Manager RAPP, Wijatmoko Rah Trisno mengatakan, bahwa RAPP sejak awal sudah berkomitmen untuk memberikan bantuan sebanyak 400ribu masker berbahan rayon kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Dari 400ribu masker, 100ribu di antaranya merupakan masker yang diserahkan hari ini dan 16.200 lebih masker telah diserahkan beberapa waktu sebelumnya.

"Bantuan masker ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Riau. Kami menyadari, pandemi COVID-19 ini tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah, kita semua harus bergotong royong menghadapi cobaan ini," kata Wijatmoko.

Tidak hanya sebatas kuantitas, RAPP juga memberikan masker berkualitas dari rayon yang diproduksi sendiri oleh perusahaannya.

"Masker rayon kami ini terbuat dari bahan rayon, dua lapis, lebih lembut dan nyaman di wajah. Dalam pembuatannya kita juga membutuhkan waktu dan sekarang ini kami berupaya untuk memenuhi 200ribu masker tanpa waktu yang lama untuk melengkapi bantuan 400ribu masker tersebut. Insya Allah Oktober ini," ujarnya.

Di tempat yang sama, Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19 di Riau. Salah satunya dengan memberikan ratusan ribu masker tersebut.

"Bantuan masker dari RAPP ini sangat berguna bagi kami, sebab dalam masa pandemi ini, pemerintah daerah bekerja keras mempersiapkan segala kemungkinan dalam hal menangani masalah COVID-19 ini. Kita perlu bergotong royong secara dunia dan Alhamdulillah, RAPP ini turut membantu pemerintah," kata Gubri.

Direktur APR, Basrie Kamba mengatakan pada masa sulit ini, perusahaan berkomitmen membantu masyarakat dengan memastikan setiap keluarga memiliki masker yang layak sehingga dapat menjaga kesehatan dan kesejahteraannya.

“Masker juga dibagikan kepada para karyawan dan keluarga mereka yang tinggal di Pangkalan Kerinci, kemudian ke kantor pemerintah, pihak kepolisian serta lembaga-lembaga resmi daerah lainnya,” tuturnya.

Baskrie menambahkan APR juga menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam memproduksi masker kain ramah lingkungan, di antaranya kerjasama dengan PT Pan Brothers Tbk dan kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah Juwana Juwono di Jawa Timur.

Selain masker, kata Gubri, RAPP sebelumnya juga pernah membantu Pemprov Riau untuk mendapatkan reagen PCR.

"Waktu itu kami kekurangan reagen PCR, kami lalu menghubugi BNPB untuk membantu PCR dan mereka siap bantu kita tapi persoalannya reagen. Kita sudah pesan melalui rumah sakit tapi belum sampai, dan itu kemarin RAPP yang bantun reagen juga," ujarnya.

Sehingga sebagai wujud terima kasih Pemprov Riau atas bantuan RAPP tersebut, Gubri pun memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada RAPP yang telah berpartisipasi membantu Satgas Penanganan Covid-19 di Riau.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk terima kasih kami, semoga penghargaan ini juga bermanfaat bagi perusahaan," jelasnya.