Ini Delapan Pejabat Lulus Seleksi JPTP tahun 2020 Pemko Pekanbaru

Ilyas-Husti.jpg
(istimewa)

RIONLINE, PEKANBARU - Delapan orang pejabat lulus dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka punya kesempatan mengisi tiga formasi dalam seleksi ini.

Ketiga formasi tersebut yakni Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Para pejabat yang lulus yakni Muhammad Jamil, Abdul Jamal, Arief Rachman Hakim dan Dendi Zulhairi. Empat orang pejabat lainnya Ismardi Ilyas, Iwan Samuel Parlindungan, Mufrizal dan Zulfahmi Adrian.

"Ada delapan orang yang lulus dalam seleksi JPTP kali ini," terang Ketua Pansel JPTP tahun 2020, Ilyas Husti, Minggu 1 November 2020.

Menurutnya, tim pansel sudah menyampaikan hasil seleksi ke Ketua ASN Kota Pekanbaru. Mereka juga menyampaikan hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kita sampaikan agar mendapat persetujuan. Bila mendapat persetujuan, baru peserta bakal dilantik," ujarnya.

Ilyas menegaskan bahwa para peserta seleksi terbuka lulus usai menjalani serangkaian ujian. Mereka menjalani ujian pada Oktober 2020 lalu.

Para peseta mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural. Mereka juga lulus dalam uji kompetensi bidang yakni penulisan makalah dan wawancara.

Ilyas menyebut bahwa para peserta yang lulus nantinya bisa segera menyerahkan surat kesehatan jasmani dan surat kesehatan rohani atau kejiwaan dari rumah sakit umum pemerintah.