Politikus Demokrat Sesalkan OTK Tebang Pohon Sembarangan: Main Potong Aja

Sigit-Yuwono3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 83 pohon dipotong oleh orang tak dikenal di Jalan Tuanku Tambusai.

 

DPRD Kota Pekanbaru menyayangkan pemotongan pohon tersebut. 

 

Ketua Komisi IV, Sigit Yuwono mengatakan, penghijaun di Jalan Tuanku Tambusai sudah beberapa tahun dilakukan, tapi sekarang justru dipotong oleh orang tak dikenal.

 

Pihaknya meminta kepada Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait atau Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru untuk sesegera mungkin menindaklanjuti atau melaporkan terkait pemotongan ini. 

 

 

 

"Mungkin kami dari Komisi IV akan meninjau langsung melihat pohon-pohon yang dipotong oleh orang tak dikenal ini," katanya, Senin, 19 Oktober 2020.

 

Politisi Demokrat ini juga mengatakan, jika masyarakat ingin menebang pohon yang ditanam pemerintah, karena seandainya mengganggu tempat usaha ataupun lalu lintas tentu harus melalui izin ke dinas OPD terkait. 

 

"Semuanya kan harus dijalani dengan prosedur. Bukan main potong aja tanpa izin. Karena di Kota Pekanbaru juga ada aturannya," ujarnya. 

 

Sigit berujar, menanam itu memakai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Jadi, apapun alasannya terkait pemotongan pohon, harus sesuai aturan. 

 

 

"Mudah-mudahan bisa segera mungkin diketahui siapa yang memotong," tutupnya.